Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw

Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw - Sahabat desainer yang tetap setia mengunjungi blog Jasa Vektor Foto Murah yang berbahagia. Untuk kali ini saya akan sharing pelajaran dasar tentang teknik membuat Kartu Nama (Name Card) menggunakan CorelDRAW. Apalagi jika kartu nama yang tertera adalah atas nama kamu sendiri, tentu akan semakin percaya diri saat menyodorannya kepada rekan aatau relasi bisnis. Secara prinsip, dalam pembuatan kartu nama yang didesain dengan menarik -mungkin- akan memberikan dampak yang sangat fantastis bagi pembacanya, meskipun Kartu Nama terlihat sepele, akan tetapi desain yang menarik akan membuat si penerima Kartu Nama segan untuk tidak menyimpan Kartu Nama tersebut.
Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw image
Desain 1. Kartu Nama dengan CorelDraw
Untuk itu sahabat desainer semua, artikel kali ini akan membahas Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw, karena prinsinya sederhana maka saya tidak akan terlalu banyak menggunakan efek yang berlebihan dalam penerapan desainnya. Untuk menjelaskan step by step memang saya sendiri kadang kurang bisa begitu detail, jadi saya sengaja memberikan kepada kamu semua tutorial yang versi sederhana. Okey, biar tidak terlalu berbelit-belit langsung saja kamu simak pemaparannya lebih lanjut di bawah ini. Baca juga: Model Gambar Vektor
Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw image
Desain 2. Kartu Nama dengan CorelDraw

Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw

Sahabat desainer, Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw ini, meskipun sejatinya dalam tutorial ini dalam mendesain nantinya kita menggunakan CorelDRAW, namun tidak menafikkan bahwa dalam mendesain Kartu Nama, atau juga desain-desain lainnya juga bisa menggunakan aplikasi semisal Photoshop dan sebagainya. Sementara Tool paling familiar yang biasa digunakan adalah “Rectangle Tool”, “Text Tool”, “Fill Tool” dan sebagainya. Menarik juga: Cara Mudah MemVektor Wajah jadi Kartun dengan CorelDRAW
Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw image
Desain 3. Kartu Nama dengan CorelDraw
Berikut Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw:
  1. Sahabat hijaber, untuk mengawalinya bisa kamu mencari inspirasi atau ide Kartu Nama yang kamu inginkan nantinya seperti apa. Untuk  mempermudah, bisa kamu mencari lewat Google atau group Facebook tentang aneka macam model Kartu Nama yang menarik perhatian kamu.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah menjilpak atau meniru semirip mungkin dengan model yang telah menjadi inspirasi kamu, sebaiknya jangan di publish atau disebarkan pada khalayak umum. Kenapa? Ini sebenarnya adalah plagiat, sebaiknya gunakan tips ini hanya untuk diri sendiri dan dalam konteks belajar semata. So, memperbanyak dalam menduplikasi desain semirip mungkin akan membuat perbendaharaan ide kita bertambah.
  3. Dan, jika tahap pertama dan kedua sudah diselesaikan dengan baik, sebaiknya gali desain kartu nama menggunakan CorelDRAW ini dengan gaya sendiri. Hal ini tentu tidak sulit jika sudah sering atau terbiasa melakukan 2 kegiatan di atas sebelumnya, telebih dalam hal mendesain.
  4. Terakhir percaya diri dengan apa yang sudah kamu kerjakan. Feedback dari orang lain akan membantu kemajuan dalam mengolah atau memodif hasil desain kamu. Baik kritik yang baik atau yang negatif semuanya bermanfaat untuk meningkatkan daya kreatif kamu dalam mendesain.
Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw image
Desain 4. Kartu Nama dengan CorelDraw
Sahabat desainer, demikian Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw. Tidak dimungkiri dalam mendesain Kartu Nama dengan Corel Draw secara sederhana ini memang  membutuhkan sedikit waktu yang cukup lama. Namun saya yakin jika hal tersebut sahabat desainer kerjakan dengan enjoy dan penuh antusias pasti hal tersebut tidak menjadi halangan. Oke, termikasih atas kunjungannya ke blog Jasa Vektor Foto Murah kali ini, dan jangan lupa saran dan kritik membangun selalu saya nantikan dari pengunjung sekalian.

0 Response to "Cara Sederhana Mendesain Kartu Nama dengan CorelDraw"

Posting Komentar

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tanpahkaa.blogpsot.com.
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!