Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW

Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW adalah alternatif yang sifatnya opsional saja. Dan, kalaupun toh sahabat desainer tidak menghendakinya, ya sah-sah saja. Maksudnya begini, dalam software CorelDRAW, kita difasilitasi shortcut bawaan yang berisi perintah-perintah langsung dengan keyboard tanpa harus menggunakan langkah manual, yakni memakai Mouse dan Klik. Shortcut yang dimaksud adalah seperti “Text Tool”, nah jika sahabat desainer ingin mengfungsikannya langkah cepatny adalah dengan menekan tombol F8, atau Zoom Tool dengan “Z”. Sangat sah jika menggunakan shortcut bawaan, akan tetapi terkadang ada yang kurang nyaman dan ingin mengganti Text dengan cukup menekan tombol A di keyboard atau yang lainnya. Silahkan pilih yang mana?
Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW
Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW
Bagi sahabat desainer yang tidak membutuhkan artikel tentang Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW ini, saya pun tidak memaksa kamu untuk membacanya sampai selesai. Di sini saya akan menjabarkan pengetahuan sederhana saya kepada teman-teman yang merasa ignin menambah ilmu saja. So, apresiasi dengan meneruskan hingga tuntas artikel ini sangat saya hargai.

Sahabat desainer sekalian, Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW jika diseriusi, sebenarnya sangatlah bermanfaat, khususnya jika kamu yang suka dengan efektifitas waktu. Sebab dengan memanfaatkan shortcut, sebenarnya akan mempercepat pekerjaan desain kamu. Tutorial membuat langkah pintas di CorelDRAW ini segaja saya buat dengan bahasa yang tidak sulit dan ribet, saya takut menggunakan bahasa yang rigit dan terlalu ilmiah.

Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW


Saya sendiri yakin kalau tanpa Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW ini sebenarnya sudah banyak yang memahaminya. Namun tidak masalah, toh ilmu jika ditularkan justru akan semakin bertambah bukan! Saya tidak memungkiri, tanpa membuat shortcut pun juga tidak menganggu aktivitas mendesain kamu bukan.?

Kembali pada topik utama yakni Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW untuk sahabat desainer semua, silahkan perhatikan baik-baik step by step penjelasan di bawah ini. Harapan besar saya semuanya bisa mengikuti pembahasan ini dengan simpel dan tanpa ada kendala, dan kalaupun toh nanti ada yang tidak paham, silahkan sahabat desainer bisa melayangkan gugatan pertanyaan langsung melalui kolom komentar yang saya sediakan di bawah ini:
  1. Langkah pertama yakni sobat desainer cari pada Menu Bar dan sorot “Snap To” kemudian klik kanan. Customize dan pilih Toolbar Item kemudian pilih Properties. Makan akan muncul pop up, atau box baru yang masih dalam kondisi General. Tugas selanjutnya adalah memilih dalam mode Shortcut dengan cara klik “Shortcut Keys”.
  2. Langkah berikutnya silahkan sobat desainer pilih item yang akan diberi ikon shortcut. Pada kasus ini saya contohkan memilih pada bagian Toolbox dan pilih Crop Tool.
  3. Selanjutnya pilih “New Shortcut Key” dan isi sesuai keinginan kamu. Misal kamu pilih tombol “A” dan kemudian Assignt.
  4. Setelah tahap ini, terkahir kamu tekan OK.
Sobat desainer semua, itulah Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW cukup sederhana bukan! Meski terlihat sederhana, ada hal yang harus kamu perhatikan, yakni jangan sampai ada fungsi ganda antara perintah di tombol tertentu dan fungsi lain. Misalnya begini, misal kamu ingin mengganti tombol pintas “Text Tool” dengan huruf "A" namun karena “C” itu sendiri sudah dipakai untuk tombol pintas yang lain, maka sebaiknya gunakan shortcut yang belum dipakai atau menghapus salah satu nya terlebih dahulu.

Sobat desainer sekalian, semoga Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk pengembangan kemampuan kamu dalam bidang desain. Terakhir saya sampaikan termakasih banyak atas kunjungan ramahnya ke blog Jasa Vektor Foto kali ini. Semoga menjadi kunjungan yang berkah. Oh iya, saran positif selalu saya harapkan dari sobat desainer semua.

0 Response to "Tutorial Mudah Membuat Shortcut di CorelDRAW"

Posting Komentar

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tanpahkaa.blogpsot.com.
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!