Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6

Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6 bisa dibilang gampang-gampang sudah. Sebab, hal tersebut secara khusus membutuhkan daya kreatifitas dan imajinasi yang cukup tinggi. Jika bisa membayangkan kondisi kaos yang akan didesain secara real tentu akan mudah mengaplikasikannya ke dalam desain di Corel Draw X6. Kali ini mengapa mengambil Corel Draw dengan versi X6? Sebenarnya saya kebetulan masih menggunakan versi tersebut meskipun sudah muncul versi yang lebih tinggi akan tetapi menurut saya versi ini juga sudah memenuhi kriteria untuk mendesain bagi saya.

Contoh 1. Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6
Nah, kira-kira Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6 dalam artikel ini bagaimana ya? Oke, tutorial kali ini akan saya sampaiakan step by step secara rinci. Dan, jika kamu ada kesulitan dalam penjelasan di bawah ini, nantinya bisa ditanyakan langsung dalam kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah. Baca juga: Tutorial Membuat Tulisan 3 Dimensi dengan CorelDraw X6

Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6 

  • Baiklah, hal yang perlu diperhatikan pertama kali yakni membuat pola terlebih dahulu secara kasar dengan menggunakan Rectangle Tool dan Shape Tool. Kedua alat ini cukup ampuh untuk mendesain sesuai dengan keinginan desainer baik yang sederhana ataupun yang kompleks sekalipun. Sebagai contoh bisa kamu simak pada gambar di bawah ini.
Cara membuat kaos di Corel Draw
Contoh 2. Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6
  • Selanjutnya adalah membuat desain seolah menjadi real atau sebenarnya dengan memanfaatkan sudut pandang dari samping. Imaginasi disini juga paling dominan untuk membentuk setiap detail yang ada di desain kaos tersebut. Alat utama yang digunakan tetap mengandalkan Shape Tool.
Kaos dengan Corel DRAW X6
Contoh 3. Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6
  • Setelah pola dalam membuat desain kaos sudah selesai, selanjutnya membuat detail kaos tersebut. Bagaimana cara membuat detail kaos tersebut? Cukup mudah, dengan menampilkan lekukan abstrak di beberapa bagian desain. Tentunya memperhatikan lightining atau jatuhnya cahaya sehingga bisa memperkirakan dimana yang harus mendapatkan porsi cahaya gelap dan yang terang.
Menambah detail pada Kaos
Contoh 3. Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6
  • Dan,berikutnya langkah terakhir dari Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6 Hal yang paling terakhir adalah finishing, untuk mempercantik desain kaos tersebut pewarnaan sesuai dengan selera dan kebutuhan.
Pewarnaan dan Finishing membuat Kaos
Contoh 5. Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6
Cara membuat desain kaos dengan Corel Draw X6 ini cukup sederhana dan mudah untuk dipelajari. Untuk lebih memaksimalkan sahabat Desainer dalam membuat desain kaos, mungkin ada beberapa tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan: Pertama, yakni Daya Imajinasi. Iya, memperkuat daya imajinasi ini dibutuhkan dalam pembuatan desain apapun. Setiap hasil karya memerlukan inspirasi dan juga imajinasi untuk memudahkan dalam penuangan karya ke dalam objek secara nyata baik melalui komputer, canvas, atau karya seni yang lainnya. Kedua, Mencari Referensi. Hal sebenarnya masih ada kaitannya dengan tips pertama. Nah, dengan semakin banyaknya referensi dan ditunjang dengan kemampuan imajinasi yang maksimal, kemungkinan besar kamu akan menghasilkan karya desain yang memiliki nilai artistik tinggi.

Sahabat desainer yang berbahagia, demikian Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6 yang bisa saya bagikan kepada kalian. Semoga bermanfaat untuk dijadikan rujukan belajar mendesain dan tentunya pula bisa menumbuhkan semangat baru dalam belajar desain secara khusus. Salam desain dan terimakasih atas kunjungannya ke Jasa Vektor Foto Murah di kesempatan yang penuh berkah.

Kunjungi juga:

1 Response to "Belajar Mendesain Kaos Sederhana dengan CorelDRAW X6"

  1. kami ada grosir kaos polos 100% bahan katun yang berkualitas dengan harga terjangkau :)

    BalasHapus

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog www.tanpahkaa.blogpsot.com.
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!